Tips bermain game horror | IGR - Indonesia Games Review -->

Tips bermain game horror | IGR


Banyak alasan untuk bermain game yang bergenre survival horror. Seperti ceritanya sangat bagus, gameplay keren, untuk memacu adrenalin dan lain lain. Tapi, bagi para pemain baru haruslah tahu apa saja yang harus dilakukan untuk memenangkan suatu game survival horror ini. Berikut ini beberapa tips yang direkomendasikan untuk dilakukan bila ingin memenangkan game survival horror ini :

1.Memasang Telinga

Terkadang langkah ini memang sangat ampuh untuk mengetahui bila ada yang akan datang untuk mengejutkan kalian ataupun untuk memburu kalian. Saya sarankan untuk menyetel volume sampai 60-100. Tetapi, langkah ini sangat tidak direkomendasikan untuk yang memiliki jantung lemah. Walaupun ini akan membuat game serasa sepi, tetapi keselamatan dan kesehatanlah yang utama. Dari pada kalian sakit dan menjadikan kalian tidak bisa bermain game. Tidak enak kan ?

2.Berhati Hatilah Bila Menemukan Koridor

Sangat umum bila ada jumpscare di koridor. Memang banyak developer untuk menggunakan cara suasana yang sunyi dan sepi. Ini memang sangat ampuh untuk mengkagetkan kalian walaupun cara yang digunakan para developer murahan dan mudah ditebak.

3.Mencoba Menghancurkan Barang

Biasanya tips ini berlaku di game yang mempunyai senjata. Tips ini harus dan wajib dilakukan untuk mencari amunisi ataupun mendapatkan senjata baru. Carilah box, loker (jangan dihancurkan), atau carilah di pojok pojok ruangan untuk mencari amunisi atau senjata baru.

4.Bersikap Biasa Dan Gagah Berani

Bila kalian para gamers takut untuk bermain game survival horror tetapi ngeyel ingin bermain, tips ini agak ampuh untuk melawan ketakutan yang ada pada diri kalian. Dengan bersikap biasa saja dengan kegelapan maupun suara suara yang mengganggu dan bersikap gagah berani layaknya kesatria (kesatria kok ada di game survival horror ya ?) memang lumayan ampuh untuk sebagian orang. Ya, sebagian orang. Ada yang benar benar phobia dengan game bergenre ini ataupun memang benar benar tidak bisa untuk dicegah ketakutannya dengan cara apapun.

5.Bersembunyi

Cobalah untuk bersembunyi walaupun itu sekedar suara kecil. Siapa tahu kali ini developer menggunakan cara yang berbeda untuk mengejutkan kalian dengan jumpscare. Biasanya kalian bisa bersembunyi di loker, kolong tempat tidur, kamar mandi, tempat penyimpanan baju yang cukup dengan ukuran badan kalian dan lainnya. Cobalah untuk mendekati barang barang yang saya sebutkan tadi. Barangkali bisa bersembunyi di salah satu barang yang telah saya sebutkan tadi.

6.Hemat

Tips ini harus dan sangat wajib untuk dilakukan. Yang saya katakan ini bukan hanya hemat amunisi, terutama baterai senter. Sekarang banyak game survival horror yang menggunakan cara "baterai yang bisa habis dan perlu mencari atau mengisi baterai". Dulu gameplay seperti ini memang benar benar tidak ada (menurut pengalaman saya) dan masih belum terpikirkan oleh para developer. Sekarang game sudah mengusung "real-life" untuk menambahkan pengalaman horror yang lebih real dan tidak mudah dimenangkan.

7.Berkeliling Atau Bereksplorasi

Jangan lah terburu buru untuk menyelesaikan game. Carilah dan berkelilinglah dahulu untuk mencari baterai dan amunisi tambahan, obor, secret file atau dokumen, easter egg dan item item yang langka atau item item yang berguna untuk bertahan lebih lama di dalam game.

Sekian, semoga bermanfaat tips di atas untuk bermain game survival horror menjadi lebih seru, mudah untuk dimenangkan dan lebih profesional lagi bermain gamenya. Ingat waktu ya... bila bermain game :D. Jangan lupa untuk komentar tentang blog ini. Berikan opini atau ide yang bisa kalian bagikan untuk semua orang disini! Dan jangan lupa untuk menshare artikel ini. Barangkali berguna untum teman teman yang sedang mencari masalah game...

Respect each other and keep gaming !!!

Terima Kasih
Tips bermain game horror | IGR Tips bermain game horror | IGR Reviewed by Muhammad Adil Saputra on August 20, 2018 Rating: 5

No comments